October 27, 2021 0 Comments Property

4 Hal yang Perlua Dilakukan Saat Memilih Pemborong Rumah

Jika Anda sekarang siap untuk memulai proyek renovasi atau atau pembangunan, keputusan besar berikutnya yang harus Anda buat adalah memilih pemborong rumah Jakarta. Menemukan kontraktor atau pemborong yang tepat sangat penting karena siapa pun yang Anda pilih akan menjadi mitra Anda di seluruh proyek dan pada akhirnya akan mengarah pada keberhasilan atau kegagalan usaha renovasi Anda. Berikut 4 hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan untuk memilih layanan pemborong tersebut.

Apa yang Perlu Dilakukan

Mencari referensi dari saran terbuka

Salah satu cara termudah dan terbaik untuk menemukan pemborong rumah potensial di Jakarat adalah melalui referensi teman, kerabat, dan agen penjual yang Anda percaya. Rekomendasi dari orang terpercaya yang telah menyelesaikan pekerjaan menjadi optimal karena kontraktor telah melakukan pekerjaan yang berkualitas dan memberikan pengalaman yang baik untuk mereka. Jangan hanya mengandalkan asosiasi/keanggotaan perdagangan atau iklan umum saja.

Evaluasi, Wawancara, dan Pemeriksaan Latar Belakang

Mendapatkan rekomendasi saja tidak cukup, setelah Anda memiliki daftar pemborong rumah Jakarta yang potensial, hubungi mereka dan lakukan penyelidikan awal. Anda dapat melakukan ini melalui telepon atau dengan mampir ke kantor mereka. Cari tahu apakah mereka mampu menangani proyek seukuran Anda. Minta mereka untuk memberikan daftar klien sebelumnya dan lihat ketersediaan mereka. Apa beban kerja mereka saat ini dan berapa banyak pengalaman yang mereka miliki?

Ini pertanyaan awal akan menjadi dasar Anda dalam mengevaluasi profesionalisme, ketersediaan, dan keandalan perusahaan. Setelah wawancara awal, Anda dapat mempersempit pilihan Anda menjadi pilihan akhir Anda dan bertemu dengan mereka untuk perkiraan akhir dan diskusi lebih lanjut. Jika Anda belum menerimanya, sekaranglah saatnya untuk meminta daftar resmi klien sebelumnya yang dapat Anda hubungi untuk referensi.

List Beberapa Referensi

Jangan mewawancarai sebanyak mungkin pemborong. Hal ini akan membuang-buang waktu Anda. Pilih beberapa pemborong rumah Jakarat yang sangat direkomendasikan (cari ulasan online, referensi, dll.) dan luangkan waktu untuk mengenal mereka. Sepanjang proses wawancara, Anda akan mendapatkan lebih banyak wawasan tentang jenis kontraktor mereka dan cara mereka beroperasi.

Mintalah referensi dan bicarakan dengan mereka. Tanyakan kepada mereka bukan hanya tentang kualitasnya pekerjaan tetapi juga bagaimana pemborong menanggapi masalah yang terjadi selama proyek mereka. Setiap kontraktor atau pemborong akan menemukan masalah yang harus dihadapi dalam setiap pekerjaan. Perbedaannya adalah bagaimana mereka menangani masalah begitu masalah itu muncul.

Anda dapat meminta kisaran harga selama proses wawancara tetapi jangan berharap untuk mendapatkan harga yang akurat dan pasti selama proses ini. Setelah Anda memutuskan tentang siapa yang paling cocok untuk Anda, kemudian meminta harga. Memilih kontraktor atau pemborong berdasarkan harga saja adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang. Anda tidak akan pergi ke ahli bedah termurah yang dapat Anda temukan untuk operasi apa pun yang mungkin Anda perlukan. Anda mungkin akan memilih ahli bedah terbaik yang Anda mampu. Hal yang sama harus berlaku ketika memilih kontraktor Anda.

Negosiasi Kontrak

Kontrak adalah kesepakatan akhir antara Anda dan pemborong rumah Jakarta. Hal ini harus mencakup rincian Anda serta kontraktor dan ruang lingkup pekerjaan yang diharapkan dapat diselesaikan. Elemen penting dari kontrak termasuk spesifikasi peralatan dan bahan yang dibutuhkan, rincian pembongkaran dan pembersihan, perkiraan waktu (tanggal mulai dan selesai) dan pada dasarnya persyaratan perjanjian. Juga harus ada klausul penghentian dan berhati-hatilah terhadap ketentuan arbitrase yang mengikat yang mungkin mengontrol hak Anda untuk mengambil tindakan hukum jika terjadi perselisihan.

Saat merundingkan kontrak, ajukan pertanyaan jika ada yang tidak Anda pahami atau ingin diklarifikasi lebih lanjut. Jangan ragu untuk mengajukan perubahan dalam kontrak karena, bagaimanapun, Anda adalah pelanggan. Saat meninjau kontrak yang diusulkan, Anda harus memiliki pemahaman yang baik tentang persyaratan konstruksi sehingga Anda dapat menganalisis item tertentu yang diperlukan untuk renovasi.


Share: